Pemkot Jaksel Lakukan Betonisasi Jalan

13 Jan
 

Keterangan
Betonisasi jalan yang dilakukan Pemkot Jaksel. (ist/doc)
108CSR.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan terus bebenah diri. Ya, sebanyak 29 ruas jalan akan dibetonisasi. Dari jumlah itu, 11 ruas jalan di antaranya merupakan proyek lanjutan tahun 2011.

Ruas jalan yang akan dibeton tersebut di antaranya Jalan H Jian, Jalan Benda Atas, Jalan Perbanas, Jalan Velbak Baru, Jalan Taman Bintaro, Jalan Dahlia, Jalan Pulo Raya, Jalan Cikoko Barat 9, Jalan AUP Raya, dan Jalan Kemang 3. “Volume 11 ruas jalan itu mencapai 2.948 meter persegi dengan anggaran Rp 2,5 miliar,” jelas Yayat Hidayat, Kepala Sudin PU Jalan Jaksel.

Dia mengatakan, proyek betonisasi 11 ruas jalan tersebut akan rampung pada April mendatang. “Pengerjaannya akan dimulai pertengahan bulan ini. Insya Allah bisa rampung April nanti,” ujarnya.

Sedangkan untuk 18 ruas jalan lainnya, Yayat belum bisa mengungkapkan anggarannya karena hingga kini masih dalam perhitungan di seksi perencanaan. “Saya belum tahu pasti total anggarannya. Hanya volume yang akan dikerjakan untuk 18 titik itu mencapai 18.300 meter persegi,” paparnya.

Yayat mengatakan, jika nanti ada kesalahan dalam pengerjaan pihaknya tidak segan-segan akan memotong nilai kontrak dari kontraktor. “Tebal dari beton itu standarnya 20 sentimeter, dan biasanya pada titik itu ada kekurangan. Akan langsung kita pangkas saja nilai kontrak yang telah disepakati,” tegasnya. (ary)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: