Pemkot Jakut Berikan Santunan 500 Anak Yatim Piatu

17 Jan

108CSR.com – Ratusan anak yatim dan piatu merasa sumringah setelah mendapat santunan yang diserahkan oleh Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono dari yayasan At Taufik  di kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Kegiatan santunan tersebut, kata Walikota Jakarta Utara, diharapkan dapat terus dilakukan oleh Yayasan At Taufik pimpinan KH. Ichsanudin, dan ini bisa dicontoh oleh kelompok masyarakat/yayasan sehingga dapat membantu mereka yang memang perlu perhatian.

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga menyampaikan berbagai informasi tentang kondisi saat ini, seperti cuaca saat ini menurut BMG curah hujan tinggi dan ekstrem yang dibarengi angin kencang sehingga merobohkan beberapa papan reklame dan pohon tumbang.

“Kita bersyukur dengan sudah dibangunnya Kali Banjir Kanal oleh Pemrov DKI Jakarta, genangan/ banjir di Jakarta Utara sangatlah berkurang, seperti Kawasan Kelapa Gading yang sebelumnya  jadi langganan banjir, sekarang justru malah tak pernah banjir dan mudah – mudahan Jakarta Utara akan terhindar dari banjir  kiriman,” jelasnya, Selasa (17/1/2012).

Meskipun masih ada genangan Rob sering terjadi di kawasan pantai seperti Muara Baru, Kamal Muara serta Marunda, Pemprov DKI telah berupaya  membangun tanggul – tanggul penahan  air laut, seperti pembuatan tanggul di Kawasan Marunda, Cilincing,  Kamal Muara untuk mengurangi banjir rob maupun genangan air hujan.

“Ini memang sangat dirasakan masyarakat mengurangi genangan rob, namun ini tidak bisa bertahan lama hanya sekitar 5 hingga 10 tahun saja,” ujar Walikota.

Oleh sebab itu Pemprov DKI telah bertekad untuk membangun Dam seperti di Belanda sepanjang 35 KM tentunya tak bisa secepatnya dibuat langsung jadi.

Pelaksanaannya membutuhkan perencanaan yang matang, ujar Walikota dihadapan jamaah Pengajian dan Zikir At Taufik di masjid At Taufik Kebantenan Semper Timur .

Walikota juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir sekitar 300 orang untuk bersama – sama mendoakan rencana pembuatan tanggul/bendungan raksasa agar bisa terwujud, dengan terealisasinya ini akan membawa manfaat yang besar bagi warga Jakarta Utara khususnya.

Sedangkan Ketua yayasan At Taufiq,  KH.Ikhsanudin mengatakan bantuan yang diberikan ini seluruhnya dari donatur dan dikembalikan lagi kepada masyarakat  baik anak yatim maupun piatu, bantuan ini termasuk dari Walikota, H. Bambang Sugiyono, Camat Cilincing maupun Lurah Semper Timur.

Ketua yayasan juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan untuk anak yatim piatu kepada 500 anak, masing – masing anak mendapatkan Rp 50.000,- dan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. “Semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya. (jek)

Informasi tentang csr terlengkap dan terbesar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: