1500 Pohon Ditanam Melalui Program “Satu Bibit untuk Bumi”

19 Jan
 

Keterangan
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diani (kiri) dan Managing Director Asia Pulp & Paper Hendra Gunawan (kanan) saat melakukan penanaman pohon di Taman Kota 2, BSD, Tangerang. (ist/kcm)
108CSR.com – Asia Pulp & Paper (APP) bersama Hypermart memberikan 1.500 pohon untuk penghijauan di Taman Kota 2 bekerja sama dengan Sinarmas Land. Penanaman pohon tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam program “Satu Bibit untuk Bumi” yang menjadi bagian dari corporate social responsibility (CSR) oleh APP dan Hypermart.

Dalam program tersebut, kedua perusahaan tersebut rencananya akan menyumbangkan sebagian penjualan tisu Paseo (salah satu produk APP) di Hypermart untuk memberdayakan kebun bibit masyarakat.

Penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Managing Director APP Hendra Gunawan, Direktur Sinarmas Land Syukur Lagiwena, dan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani. Pohon-pohon yang ditanam di antaranya trembesi, sungkai, karet, dan flamboyan. Sebelumnya lebih dari 8.000 pohon dengan 50 jenis pohon telah ditanam di Taman Kota 2 yang kini menjadi hutan kota.

Hendra mengatakan, program ini ditujukan untuk mendukung gerakan menanam 1 miliar pohon oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sama halnya dengan Sinarmas Land melalui BSD City yang telah membangun Taman Kota 2 dalam upaya pelestarian lingkungan dan turut melakukan program Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon yang telah dicanangkan Ibu Negara RI Ani Yudhoyono.

“Jika satu orang menanam satu bibit pohon saja, maka satu upaya sederhana tersebut dapat menyelamatkan bumi,” kata Syukur, Kamis (19/1/2012).

Airin sangat mendukung program pelestarian lingkungan yang dilakukan Sinarmas Land maupun APP karena dinilai sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kota Tangsel. “Kami sangat terbuka terhadap program CSR dari pihak swasta terutama dalam hal pelestarian lingkungan. Sesuai visi dan misi kami, bagaimana Kota Tangsel bisa menjadi kota yang mandiri, damai, dan asri,” kata Airin.

Dalam program ini, lembaga swadaya masyarakat lokal juga diajak bekerja sama untuk memastikan bibit pohon yang ditanam terus terawat. (jek)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: