Pakai Dana CSR, 3 Proyek Mercusuar Dibangun di Kolaka

20 Jan
 

Keterangan
Ilustrasi salah satu Mercusuar yang sudah berdiri untuk mengawasi kawasan perkebunan. (ist/doc)
108CSR.com – Tiga proyek mercusuar masing-masing rumah sakit bertaraf internasional, pembukaan lahan perkebunan tebu dan pembangunan Terminal Bandara Sangia Nibandera akan dibangun di Kabupaten Kolaka pada 2012 ini. “Pembangunan tiga proyek tersebut dibiayai dari dana CSR Perusahaan tambang,” kata Asisten I Setda Kolaka, Syarifuddin Lappase.

Sekedar diketahui untuk RS bertaraf internasional yang direncanakan 200 kamar akan dibangun di Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako yang merupakan lahan milik Pemkab Kolaka seluas 36 hektar, akan dibiayai oleh PT Ceria Nugraha Indotama, dengan menguncurkan dana sebesar Rp100 miliar.

Sedangkan pembangunan terminal tunggu Bandara Sangia Nibandera Kolaka, pembangunannya akan dilaksanakan oleh PT Antam yang diambil dari dana CSR.

“Pencanangan pembangunan terminal bandara nantinya dilakukan pada saat HUT Kolaka yakni tanggal 29 Februari 2012,” katanya, Kamis (19/1/2012).

Tidak jauh dari Tanggetada yakni Kecamatan Watubangga, direncanakanakan dibuka lokasi perkebunan tebu oleh salah satu perusahaan yang selama ini membuka usaha perkebunan tebu di Provinsi Gorontalo.

Apalagi, menurut mantan Kadistamben Kolaka ini, dia baru saja kembali dari Gorontalo melihat secara langsung perusahaan pabrik gula yang akan membuka usaha perkebunan tebu di Kecamatan Watubangga.

“Persiapan lokasi perkebunan tebu nantinya akan disiapkan dengan sistem plasma dan perkebunan inti yang mencapai 8 ribu hektar. Untuk perkebunan tebu plasma nantinya akan disiapkan di Desa Langgosipi, Kecamatan Watubangga dan perkebunan Inti juga akan disiapkan di lokasi eks PT Haspram di Kecamatan Ladongi,” kata Syarifuddin Lappase. (jek/inl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: