Bisakah Kita Gunakan Corporate Social Responsibility untuk Evaluasi Perusahaan?

23 May

108CSR.com – Stephen B. Young, Direktur eksekutif global dari Caux Round Table, berbagi pandangannya tentang bagaimana Tanggung Jawab Sosial (CSR) standar perlu digunakan untuk menilai dan mengevaluasi perusahaan.

Menurut Stephen B. Young di Bentley University, Massachussets, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) perlu standar yang harus digunakan untuk menilai dan mengevaluasi perusahaan.

Caux Round Table sendiri adalah jaringan internasional para pemimpin bisnis berpengalaman yang menganjurkan pendekatan berprinsip untuk kapitalisme global. Steve telah menerbitkan buku Kapitalisme Moral dan diterima dengan baik, ditulis sebagai panduan untuk menggunakan Prinsip-prinsip Caux Round Table dan tanggung jawab sosial untuk Bisnis.

Stephen B. Young menyatakan bahwa perusahaan yang paling menguntungkan memiliki satu kesamaan: mereka fokus pada memaksimalkan nilai aset tidak berwujud mereka. Dia mengutip sebuah penelitian Keuangan Merek menunjukkan bahwa 80% dari nilai S & P perusahaan berasal dari aset tidak berwujud. Bahkan, untuk perusahaan teknologi, 90% dari nilai total perusahaan berasal dari aset tidak berwujud.

Young, terdaftar di antara 23 orang yang mencatat gerakan tanggung jawab sosial perusahaan “Sandra Waddock ‘ The Difference Makers”  (Greenleaf Publishing, 2008), disebutkan Starbucks, Facebook, dan Apple sebagai contoh perusahaan yang berfokus pada aktiva tidak berwujud untuk menciptakan nilai. Menurut direktur eksekutif global Caux Round Table, biji kopi di Starbucks Grande cangkir (ukuran sedang) biaya hanya 2 sen. Meskipun demikian, orang menerima untuk membayar lebih dari US$ 3 .

Dari penyampaiannya ini bisa di asumsikan bahwa Young berpendapat  bahwa perusahaan harus berinvestasi dalam aset tak berwujud untuk menciptakan nilai. Namun bagaimana untuk melaksanakan hal itu?

Young kembali menjelaskan berinvestasi dalam tanggung jawab sosial perusahaan. Dia menegaskan bahwa kita harus menggunakan standar CSR dan metrik untuk perusahaan nilai. Namun, saat ini tidak ada metodologi rating / penilaian dapat diandalkan untuk mengukur standar CSR. Dia menyarankan bahwa The 100 Global, yang menempati peringkat perusahaan-perusahaan yang paling berkelanjutan di dunia, adalah tidak cukup baik. The 100 Global, mengumumkan setiap tahun selama Forum Ekonomi Dunia di Davos, adalah data-driven yang paling luas keberlanjutan penilaian perusahaan yang ada, tetapi inklusi terbatas pada kelompok memilih atas 100 perusahaan dengan kapitalisasi besar di dunia. By the way, Natura sebuah perusahaan kosmetik asal Brasil, menempati peringkat kedua di seluruh dunia. Tim Brasil perusahaan lain peringkat adalah Bradesco dan Petrobras.

Oleh karena itu, kita perlu metodologi rating / penilaian baru yang menggunakan standar CSR untuk menilai dan menilai perusahaan. Namun, ketika pengajuan solusi, Mr Young hanya mengusulkan apa Tabel Caux Bundar menawarkan.

Saya tidak mengetahui dari banyak tool mengusulkan penilaian dengan menganalisis CSR. Namun, fokus pada aktiva tidak berwujud membuat saya berpikir tentang buku berjudul “Firms of endearment” oleh Raj Sisodia, David Wolfe, dan Jagdish N. Sheth, yang menganjurkan bahwa perusahaan dengan pemangku kepentingan manajemen hubungan model yang jelas (SRM) mengembangkan bisnis yang signifikan dan keunggulan kompetitif yang langgeng lebih rekan-rekan mereka yang berlangganan perspektif shareholder lebih tradisional. Perusahaan-perusahaan, seperti Whole Foods, Southwest Airlines, Google, Trader Joe, membayar karyawan mereka dengan baik, memberikan nilai bagi pelanggan, dan memiliki berkembang, pemasok menguntungkan. Namun, mereka juga dihargai pemegang saham jauh di atas norma, kembali 1025% dalam 10 tahun terakhir, dibandingkan dengan hanya 122% untuk S & P 500. (forbes/ard)

 

sumber: http://www.108csr.com/home/top_story.php?id=482

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: