CSR PT SPR Berikan Pengobatan Gratis di Tandun

19 Jul
Keterangan
PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) Langgak, menggelar pengobatan massal secara gratis di halaman Kantor Desa Koto Tandun (ist)
108CSR.com – Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) 2012, PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) Langgak, menggelar pengobatan massal secara gratis di halaman Kantor Desa Koto Tandun, Kecamatan Tandun.  Kegiatan dengan thema “Melalui Pengobatan Gratis, PT SPR Langgak Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Sekitar Wilayah Operasi”, diikuti sebanyak 150 masyarakat, serta 150 orang Balita di Kecamatan Tandun.

Menurut Humas PT SPR Langgak, Rafiq Ardianysah, Kamis (19/7/2012) menjelasnya dipilihnya Desa Koto Tandun lokasi pengobatan gratis, karena sejak operasinya Langgak Field dari PT CPI ke PT SPR Langgak, 20 April 2010 lalu, belum sekali pun menggelar Program CSR di bidang kesehatan. Begitu pun, lokasi Puskesmas Tandun terbilang jauh dijangkau dari Desa Koto Tandun.

“Selama ini kami lebih banyak menggelar Program CSR di bidang pendidikan, peningkatan ekonomi masyarakat, dan pembangunan fasilitas umum/sosial. Saat ini masih banyak masyarakat di sekitar wilayah perusahaan masih membutuhkan pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Pada layanan kesehatan gratis yang dilaksanakan pada Rabu (18/7/2012), PT SPR juga menyediakan dokter untuk konsultasi gizi dan pemaparan pola hidup sehat, serta pemeriksaan kesehatan untuk kaum ibu dan Balita setempat. Kepala Desa Koto Tandun, Thambrin, berterimakasih kepada managemen PT SPR Langgak digelarnya pengobatan gratis di desanya. Dia mengaku, banyak bantuan dan kontribusi Program CSR PT SPR mengalir ke desanya, seperti pasar murah Ramadhan setiap tahunnya, bantuan pembangunan rumah ibadah, dan perbaikan jalan desa.

“PT SPR juga pernah memberikan pelatihan peningkatan perekonomian masyarakat, pendidikan, dan berbagai program CSR lain,” tambahnya. Kepala Operasional Lapangan PT SPR Langgak, Masril Mukmin, mewakili General Manager, mengatakan, program pengobatan gratis kali ini, PT SPR coba membantu sebagian kecil program Pemda Rohul, seperti peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, pelayanan kesehatan standar dan konseling gizi, pemberian tambahan makanan untuk Balita, serta pemeriksaan ibu hamil dalam membantu perbaikan kesehatan. (ard/int)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: