Lelang Sepatu Fabregas Untuk Bantu Anak-anak Indonesia

20 Jul
Keterangan
Cesc Fabregas bantu anak Indonesia dengan melelang sepatunya
108CSR.com – Cesc Fabregas memberikan bantuan kepada anak-anak di Indonesia yang kurang mampu melalui lelang sepasang sepatu Puma Power Cat miliknya.

Uang sebesar Rp 21 juta dari hasil lelang itu akan dialokasikan ke dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Kraft Foods selaku pihak pendatang Fabregas.

Devi Yheanne, perwakilan Kraft Foods menjelaskan, jumlah hasil lelang tersebut akan dilipatgandakan oleh pihak perusahaan menjadi Rp. 42 juta . Dana itu kemudian dimasukkan ke dalam anggaran CSR yang akan direalisasikan pada akhir tahun.

“Yang pasti target CSR kita nanti adalah anak-anak kurang beruntung. Aspeknya bisa meliputi bantuan di bidang pendidikan, kesehatan, dan bantuan sosial lainnya,” kata Devy dalam acara penyerahan sepatu Fabregas kepada Darius Sinathrya, Jumat (20/7/2012).

Saat ini, tambah Devy, ada kemungkinan dana penjualan sepatu Fabregas itu juga bakal dimasukkan ke dalam program yang kini tengah dijalankan perusahaannya. Yakni, bantuan donasi kepada 15 panti asuhan di Jakarta. Namun hal itu belum bisa dipastikan, karena pihaknya masih harus menentukan pilihan kemana dana itu akan lebih tepat disalurkan. “Nanti akan kita beritahu lagi lebih lanjut,” sambung Devy.

Darius berhak mendapatkan sepatu Fabregas setelah menjadi pemenang lelang yang dilaksanakan dalam acara meet and greet bersama penggawa Spanyol ini pada tanggal 5 Juli 2012, di Britama Sports Mall Kelapa Gading.

Ia menjadi penawar tertinggi dengan harga Rp. 21 juta. Setelah pada mulanya lelang dibuka dengan harga Rp5 juta. Darius menjadi penawar pertama yang mengajukan harga menjadi Rp. 7 juta, ia kemudian menaikkan tawaran lebih dari dua kali lipat menjadi Rp. 15 juta setelah ada yang menawar Rp. 10 juta. Tawar menawar terus berlangsung hingga akhirnya terhenti dengan angka 21 juta rupiah yang diajukan Darius.

Suami Donna Agnesia ini mengaku senang bisa mendapatkan sepatu pemain idolanya itu. “Saya adalah penggila Barcelona, dan Fabregas merupakan salah satu pemain yang sangat saya idolakan. Tentu sangat senang bisa mendapatkan sepatunya,” kata Darius.

Dalam kesempatan itu, Darius mengaku sepatu berwarna putih merah berharga puluhan juta rupiah itu rencananya tidak akan pernah dipakai oleh Darius dan hanya akan dipajang dirumahnya sebagai koleksi. (ard/int)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: