CSR PT BIC Bagi-Bagi Sembako

2 Aug
 

Keterangan
Ilustrasi. (ist/doc)
108CSR.com – PT Batamindo Investment Cakrawala (BIC) membagikan ratusan paket sembako kepada keluarga miskin dan anak yatim piatu di Perum GMP, Pancur Biru dan Kavling Duriangkang. Paket sembako yang dibagikan tersebut terdiri dari beras, gula dan satu dus mie instan.

Selain sembako, PT BIC juga menyerahkan alat reboisasi (bio-pori) dan alat bantuan tanggap darurat yang diterima Lurah Duriangkang, Syaddad Fauzi. Kegiatan tersebut merupakan program tahunan perusahaan tersebut setiap bulan Ramadhan.

“Batamindo lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) akan tetap memberikan santunan kepada keluarga miskin dan anak yatim piatu setiap tahun. Selain itu, kami juga memberikan pelatihan keterampilan masyarakat Siap Mandiri,”ungkap General Manager PT Batamindo Investment Cakrawala (BIC), John Sulistiawan, seperti dilansir Rabu (1/8/2012).

Dalam pelatihan keterampilan masyarakat Siap Mandiri, kata John, tahun ini ada penambahan materi pelatihan tanggap darurat dan teknologi tepat guna Bio-pori yang dikemas dengan nama “Siap Mandiri Angkatan ke-2” kepada masyarakat dan Karang Taruna.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum memupuk kasih sayang, agar ketenangan, kedamaian serta kebahagiaan hadir di tengah-tengah kita. Sehingga kita, terutama umat Islam bisa menjalankan ibadah puasanya dengan baik dan nyaman,” ujarnya.

Kata John, ketenangan, kedamaian, ketertiban dan kenyamanan juga sangat dibutuhkan untuk menopang pertumbuhan industri di Kota Batam terutama di Kawasan Industri Batamindo.

“Sudah dua tahun terakhir ini, kami juga memberikan pelatihan kerja dan pendidikan kepada masyarakat di setiap kelurahan di Kecamatan Seibeduk, salah satunya pelatihan Siap Mandiri. Tujuan kegiatan ini untuk bisa membantu masyarakat dalam menciptakan peluang usaha serta membekalan keterampilan kepada masyarakat sebelum memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Lurah Kelurahan Duriangkang, Syaddad Fauzi mengungkapkan apresiasinya atas kepedulian PT BIC kepada masyarakat. ” Kami sangat berterimakasih atas tindakan positif Batamindo selama ini, sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat di lingkungan kelurahan Duriangkang. Melalui kegiatan ini, warga merasa sangat terbantu, dan merasa diperhatikan,” katanya.

Ia berharap kedepan paket sembako yang diterima warga bisa lebih ditingkatkan lagi. Karena, masih sangat banyak warga masyarakat di kelurahan Duriangkang yang perlu perhatian.(jek/inl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: