CSR Hotel Intercontinental Jakarta Berbagi dengan Anak Yatim

3 Aug
 

Keterangan
Ilustrasi. (ist/doc)
108CSR.com – Ramadhan bukan hanya momentum mendekatkan diri dengan sang Pencipta. Lebih dari itu, bulan suci ini juga merupakan saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama, terutama mereka yang membutuhkan.

Berpegang pada prinsip tersebut, Hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza menggelar acara buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Nusa Putra dan Nusa Putri serta Syair.org. Program ini sudah dilakukan selama tiga tahun terakhir, di mana hotel tersebut menjalin hubungan yang kuat dengan pihak panti asuhan di bawah program corporate social responsibility (CSR).

“Ini adalah program tahunan InterContinental Jakarta MidPlaza. Kami bermaksud membuka kesadaran masyarakat akan adanya yayasan sosial ini. Kami memilih Syiar.org untuk mengapresiasi dedikasi mereka terhadap anak-anak yang hidup dengan HIV/AIDS,” kata Hendrik Eising, General Manager Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza, Jumat (3/8/2012)

Dilanjutkan Hendrik,pihaknya juga mengundang Yayasan Nusa Putra dan Nusa Putri yang berdedikasi kepada anak-anak yang membutuhkan.

Hotel yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman ini juga memiliki program pengumpulan dana sosial yang cukup unik.Dengan membeli boks yang telah didekorasi, berisi cake, donat, muffins, dan cup cakes, para tamu telah menyumbang Rp10.000 per boks kepada panti asuhan tersebut. Total dana yang terkumpul dilipatgandakan oleh pihak hotel dan diberikan pada acara buka puasa sebesar Rp5.000.000.

Acara buka puasa ini juga diramaikan dengan kuis dan pemberian hadiah kepada anak-anak.Ada pula siraman rohani sebelum waktu berbuka puasa tiba. Selain itu,acara juga dimeriahkan oleh penampilan Daud Saky dan Roni dari Romance Band. Hadir dalam acara itu ketua yayasan Syair.org, Aline Adita. Aline mengatakan,yayasan sosial ini fokus menangani anak-anak yang hidup dengan HIV/AIDS.

“Kami ingin memberikan kualitas hidup yang lebih baik, dengan pendidikan nonformal di luar sekolah, nutrisi yang lebih baik, serta sumbangan semampunya untuk pengobatan. Intinya, bikin anak-anak bahagia. Karena dengan itu,semangat hidup mereka semakin tinggi sehingga kualitas hidup mereka menjadi lebih baik,”tutur Aline.

Sebelum berbuka puasa tiba, Ustaz Abi pun sempat memberikan siraman rohani pengantar buka puasa.(jek)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: