Sinarmas Hibahkan 4.000 Alquran untuk Pesantren di Riau

10 Aug
Keterangan
Ilustrasi. (ist/doc)
108CSR.com – Sinarmas Group melalui anak perusahaannya PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) dan PT Arara Abadi (AA) menghibahkan 4.000 Alquran untuk pondok-pondok pesantren yang ada di Provinsi Riau. Istimewanya, Alquran itu dicetak dengan menggunakan kertas produksi perusahaan yang diklaim mutunya bisa bertahan hingga seratus tahun.

Kuasa Direktur PT AA, Edi Harris didampingi jurubicara Sinarmas Forestry Nurul Huda yang ditemui Analisa di sela-sela berbuka bersama di salah satu hotel berbintang Pekanbaru, membenarkan hal itu. Dikatakan Edi, hibah Alquran itu merupakan bagian dari program kepedulian perusahaan (Corporate Social Responsibility, CSR) kertas yang beroperasi di Kota Perawang, Kabupaten Siak, Riau.

“Alquran ini sifatnya hibah dan tidak untuk diperjualbelikan. Ini merupakan bukti sumbangsih kita terhadap masyarakat Riau, terutama di sekitar daerah operasional kita. Sebagian kitab suci Alquran itu sudah didistribusikan kepada pondok-pondok pesantren yang berada di daerah operasional kita, seperti di Perawang dan beberapa kota lainnya,” tuturnya.

Edi menambahkan, Alqurna yang dihibahkan tersebut dicetak di atas kertas berkualitas tinggi dan dijamin bisa bertahan hingga ratusan tahun. Dia berharap Alquran itu serah diserahkan kepada masyarakat Riau bisa dapat terjaga.

Sebagian lagi akan diserahkan kepala Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah Riau untuk mintai tolong didistribusikan kepada sekolah-sekolah agama yang ada di daerah ini. Program hibah Alquran itu disambut positif oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah Riau.

Ketua MUI Riau, Mahdini kepada wartawan di sela-sela berbuka bersama dengan perusahaan Sinarmas Group, induk perusahaan PT IKPP/AA, berterimakasih dengan adanya percetakan Alquran dengan menggunakan kertas yang terbaik produksi mereka.

“Ini suatu bukti bahwa Alquran itu dijamin oleh Allah terpelihara, dan Insya Allah akan terbaca terus. Selagi ada percetakan yang terus melakukan kegiatannya. Dan itu bernilai pahala,” tuturnya. (jek)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: